header-int

Deskripsi Lerzin Beserta Manfaatnya

Selasa, 26 Mar 2024, 14:04:23 WIB - 147 View
Share
Deskripsi Lerzin  Beserta Manfaatnya

Lerzin Drops adalah obat yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit alergi (rinitis abadi, rinitis alergi musiman dan kronis, atau urtikaria idiopatik). Tetes Lerzin mengandung cetirizine, antihistamin generasi kedua yang merupakan antagonis kuat dan sangat optik dari reseptor histamin H1 perifer. Di bawah ini Anda akan menemukan informasi lengkap mengenai obat Lerzin Drops serta link merek obat lain dengan nama generik yang sama.

Pabrik

Ifar

tape

Dengan resep dokter

Kemasan

Lerzin Drops dipasarkan dengan kemasan sebagai berikut:

Botol penetes 20 ml

Isi

Tetes Lerzin mengandung bahan aktif berikut (nama generik):

  • Setirizin HCl 10 mg/ml
  • Ikhtisar bahan aktif (nama generik)

Cetirizine adalah obat dari golongan antihistamin generasi kedua, yang merupakan antagonis reseptor histamin H1 perifer yang efektif dan sangat selektif pada sel efektor saluran pencernaan, pembuluh darah, dan saluran pernapasan.

Panduan

 Penggunaan obat tetes Lerzin (cetirizine) ditujukan untuk pengobatan penyakit berikut:

Obat ini digunakan untuk mengobati rinitis alergi (hay Fever) dan efektif meredakan gejala mata dan hidung seperti bersin, pilek, mata gatal atau perih.

Obat pilihan untuk pengobatan urtikaria akut dan kronis. Obat yang mengandung cetirizine diketahui lebih efektif dibandingkan antihistamin generasi kedua lainnya. Obat ini juga lebih disukai dibandingkan diphenhydramine karena cetirizine memiliki efek samping sistem saraf pusat yang lebih sedikit.
Seperti loratadine, obat yang mengandung cetirizine juga bisa digunakan untuk meringankan gejala penyakit Kimura. Penyakit Kimura merupakan penyakit yang menyerang kelenjar getah bening dan jaringan lunak kepala dan leher berupa lesi mirip tumor.

Penyakit/kondisi terkait

Alergi makanan: mengenali dan mengobati gejala
Kontraindikasi
Jangan gunakan obat ini pada pasien yang diketahui hipersensitif terhadap cetirizine.

Efek samping dari tetes Lerzin

Berikut beberapa efek samping obat tetes Lerzin (cetirizine):

Efek samping obat Lerzin antihistamin yang paling umum adalah sedasi dan keterbelakangan psikomotor. Namun karena obat ini merupakan antihistamin non-sedatif, efek samping ini relatif jarang terjadi, namun tetap disarankan untuk berhati-hati.

Efek samping lainnya termasuk mabuk, sulit tidur, kelelahan, pusing, sakit kepala, sakit tenggorokan, sakit perut, batuk, diare, mimisan, bronkospasme, mual, muntah dan mulut kering.

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Avicenna merupakan salah satu PT swasta di Negri Tercinta ini yang berupa Sekolah Tinggi, dikelola oleh dikti dan tercatat kedalam kopertis wilayah 9. PT ini telah ada mulai tahun 7 Mei 2001 dengan Nomor SK PT 1400DT2005 dan Tanggal SK PT 10 Mei 2005 , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jl Y Wayong By Pass Lepo-lepo , kabupaten Kota Kendari – Prop. Sulawesi Tenggara – Indonesia.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube