header-int

Rhemafar Obat Alternatif Terbaik Untuk Alergi 2024

Selasa, 26 Mar 2024, 14:21:30 WIB - 561 View
Share
Rhemafar Obat Alternatif Terbaik Untuk Alergi 2024

Obat Rhemafar merupakan obat yang digunakan sebagai obat alergi, imunosupresan, anti syok dan anti inflamasi. Methylprednisolone bekerja dengan cara menembus membran sel dan membentuk kompleks reseptor steroid-protein. Di dalam inti sel, kompleks reseptor steroid-protein ini berikatan dengan kromatin DNA dan merangsang transkripsi mRNA, yang merupakan bagian dari proses sintesis protein. Selalu ikuti petunjuk dokter Anda saat mengonsumsi obat ini. Membeli obat ini memerlukan pendidikan tentang penggunaan atau konsumsi obat yang benar dan aman serta memerlukan biaya.

Indikasi Umum

Informasi obat ini ditujukan untuk profesional kesehatan saja. Penyakit inflamasi dan alergi, rematik yang merespon pengobatan kortikosteroid, penyakit pernafasan dan kulit, penyakit endokrin, berbagai penyakit autoimun, penyakit darah, sindrom nefrotik.

Komposisi

Metilprednisolon 16 mg

Dosis

Gunakan obat ini sesuai anjuran dokter Anda. Dewasa: 4 hingga 80 mg/hari pada awalnya. Anak-anak: 0,8 hingga 1,1 mg/kg berat badan. Dosis pemeliharaan pada orang dewasa: 4 hingga 8 mg/hari, dosis dapat ditingkatkan hingga 16 mg/hari; Anak-anak: 2 hingga 4 mg/hari, dosis dapat ditingkatkan hingga 8 mg/hari. Dosis alternatif: 4-8 mg/hari, meningkat menjadi 16 mg/hari dalam situasi stres

Bagaimana Saya Bisa Menggunakannya

Penyakit inflamasi dan alergi, rematik yang merespon pengobatan kortikosteroid, penyakit pernafasan dan kulit, penyakit endokrin, berbagai penyakit autoimun, penyakit darah, sindrom nefrotik.

Adapun resep dokter. Perhatian pada  penderita gagal jantung, diabetes, gastroenteritis, glaukoma, gangguan tiroid, hipertensi, tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui, tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang Kategori Kehamilan : C

Kontraindikasi

Hipersensitivitas, TBC, diabetes, infeksi jamur sistemik, herpes simpleks, cacar air, vaksin hidup

Efek Samping

Obat Rhemafar hipersensitivitas. Keseimbangan cairan/elektrolit tubuh tidak normal, miopati steroid. Pankreatitis, perut kembung (perut membesar), esofagitis ulseratif. Peningkatan enzim hati. penyakit kulit; Peningkatan ICP, pseudotumor otak. Menekan proses tumbuh kembang anak, haid tidak teratur, amenore, penambahan berat badan, insufisiensi adrenal sekunder, penurunan toleransi karbohidrat dan status cuscinoid. Peningkatan TIO, glaukoma, katarak subkapsular posterior, penyakit ekstraokular. Menutupi dan mengaktifkan infeksi laten dan oportunistik.

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Avicenna merupakan salah satu PT swasta di Negri Tercinta ini yang berupa Sekolah Tinggi, dikelola oleh dikti dan tercatat kedalam kopertis wilayah 9. PT ini telah ada mulai tahun 7 Mei 2001 dengan Nomor SK PT 1400DT2005 dan Tanggal SK PT 10 Mei 2005 , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jl Y Wayong By Pass Lepo-lepo , kabupaten Kota Kendari – Prop. Sulawesi Tenggara – Indonesia.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube