header-int

Deskripsi Tentang Apa Itu Lodia

Selasa, 26 Mar 2024, 13:56:32 WIB - 456 View
Share
Deskripsi Tentang Apa Itu Lodia

LODIA 2 MG merupakan obat anti diare dengan kandungan loperamide HCl 2 mg.Saat menggunakan obat ini Anda HARUS mengikuti petunjuk dokter Anda. Pembelian obat ini memerlukan pelatihan cara penggunaan atau meminum obat yang benar dan aman, dan dikenakan biaya.

Informasi Umum

INFORMASI PENGOBATAN INI HANYA UNTUK MEDIS PROFESIONAL

komposisi

Loperamida HCl 2 mg

dosis

OBAT INI HARUS DIGUNAKAN SESUAI PETUNJUK DOKTER. Diare akut non-spesifik: 2 tablet, diikuti 1 tablet setiap habis buang air besar yang tidak berbentuk. Diare kronis 2 sampai 4 tablet/hari dalam berbagai dosis. Maksimum: 8 tablet per hari.

Bagaimana cara menggunakannya?

Sebelum atau sesudah makan

Perhatian

TENTANG PERATURAN MEDIS. Hentikan setelah 48 jam jika obat lodia ini tidak ada perbaikan. Kolitis akut. Infeksi bakteri atau parasit. Disfungsi hati. Anak usia <2 tahun. Kategori Kehamilan: Kategori C: kemungkinan risiko. Obat-obatan digunakan dengan hati-hati jika manfaat yang dicapai lebih besar daripada risikonya terhadap janin. Penelitian pada hewan menunjukkan adanya risiko pada janin dan belum ada penelitian langsung yang dilakukan pada wanita hamil.

Kontraindikasi

Kasus dimana sembelit harus dihindari. Kolitis akut. Hamil dan menyusui. Bayi

Efek samping

Penggunaan obat biasanya dikaitkan dengan efek samping tertentu dan bergantung pada individu masing-masing. Jika terjadi efek samping yang berlebihan atau berbahaya, harap berkonsultasi dengan tenaga medis. Efek samping yang mungkin terjadi saat menggunakan obat antara lain: sakit perut, megakolon toksik, pusing, kelelahan, ruam.

Kelas produk

Obat keras (merah)

Kemasan

Bungkus 10 strip, masing-masing 10 tablet salut selaput

Manufaktur

Sanbe Farma  

Nomor pendaftaran.

BPOM : DKL852220571A1

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Avicenna merupakan salah satu PT swasta di Negri Tercinta ini yang berupa Sekolah Tinggi, dikelola oleh dikti dan tercatat kedalam kopertis wilayah 9. PT ini telah ada mulai tahun 7 Mei 2001 dengan Nomor SK PT 1400DT2005 dan Tanggal SK PT 10 Mei 2005 , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jl Y Wayong By Pass Lepo-lepo , kabupaten Kota Kendari – Prop. Sulawesi Tenggara – Indonesia.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube