header-int

Asam Mefenamat 500 mg Hexpharm

Selasa, 26 Mar 2024, 14:26:09 WIB - 483 View
Share
Asam Mefenamat 500 mg Hexpharm

Indikasi / Kegunaan

Asam mefenamat digunakan untuk meredakan nyeri ringan hingga sedang akibat berbagai kondisi medis. Obat ini juga dapat digunakan untuk meredakan nyeri saat rambut, serta meredakan sakit gigi, sakit kepala, serta nyeri otot dan sendi.

Isi/komposisi

Setiap kapsul mengandung 500 mg asam mefenamat

dosis

  • Dewasa: Dosis awal adalah 2 kapsul sehari dan sebagai dosis pemeliharaan, 1 kapsul setiap 6 hingga 8 jam sehari.
  • Anak-anak > 6 bulan atau lebih: Berikan dengan dosis 6,5 mg/kg berat badan setiap hari setiap 6 hingga 8 jam selama maksimal 7 hari.

Bagaimana cara menggunakannya?

Kemasan

1 KAPLET

tape

Obat yang ampuh

memerlukan resep 

Ya

Kontraindikasi / Jangan gunakan sebelumnya

Efek samping

Masalah lambung, mual, rasa perih di ulu hati, pusing, pusing, diare, sakit kepala. Segera hubungi dokter jika terjadi efek samping serius, seperti pendarahan, gejala infeksi (demam, sakit tenggorokan), leher kaku, atau perubahan warna urin.

Perhatian khusus

Konsultasikan dengan dokter sebelum ibu hamil mengonsumsi obat mefenamic acid . Jangan minum obat ini saat menyusui. Penggunaan tidak dianjurkan untuk pasien di bawah usia 14 tahun, dengan insufisiensi jantung dan ginjal, dan untuk penderita tekanan darah tinggi

Metode penyimpanan

khususnya

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Avicenna merupakan salah satu PT swasta di Negri Tercinta ini yang berupa Sekolah Tinggi, dikelola oleh dikti dan tercatat kedalam kopertis wilayah 9. PT ini telah ada mulai tahun 7 Mei 2001 dengan Nomor SK PT 1400DT2005 dan Tanggal SK PT 10 Mei 2005 , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jl Y Wayong By Pass Lepo-lepo , kabupaten Kota Kendari – Prop. Sulawesi Tenggara – Indonesia.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube