header-int

Apa Obat Ranitidine Dan Fungsinya Dalam Tubuh

Selasa, 26 Mar 2024, 14:20:46 WIB - 564 View
Share
Apa Obat Ranitidine Dan Fungsinya Dalam Tubuh

Pernahkah Anda mendengar tentang obat ranitidin? Ya, obat ini kerap digunakan untuk mengatasi kondisi terkait peningkatan asam lambung. Produksi asam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan. Namun tahukah Anda tentang penyakit apa obat ini digunakan? Simak laporan ranitidine dan sepertinya bagi tubuh berikut ini, yang dirangkum untuk Anda oleh tim Lifepack.

Informasi tentang ranitidin

  • Kelompok: Antagonis reseptor histamin H2
  • Kategori: Obat Resep
  • Khasiat : Menurunkan kadar asam lambung
  • Bentuk sediaan: tablet, kapsul, injeksi

Fungsi ranitidin

Ranitidine Hcl sering banyak di manfaat kan untuk menyembuhkan berbagai penyakit perut yang ada pada diri kita sendiri.

Bisul, penyakit refluks  gastroesofageal (GERD), dan sindrom Zollinger-Ellison adalah beberapa kondisi yang diindikasikan untuk penggunaan ranitidine.

Ranitidine juga dapat digunakan untuk mengobati pendarahan saluran cerna bagian atas dan mencegah kerusakan lambung akibat penggunaan obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) dan menghirup asam lambung selama anestesi.

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Avicenna merupakan salah satu PT swasta di Negri Tercinta ini yang berupa Sekolah Tinggi, dikelola oleh dikti dan tercatat kedalam kopertis wilayah 9. PT ini telah ada mulai tahun 7 Mei 2001 dengan Nomor SK PT 1400DT2005 dan Tanggal SK PT 10 Mei 2005 , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jl Y Wayong By Pass Lepo-lepo , kabupaten Kota Kendari – Prop. Sulawesi Tenggara – Indonesia.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube