header-int

Ambroxol Obat Apa?

Selasa, 26 Mar 2024, 14:22:08 WIB - 179 View
Share
Ambroxol Obat Apa?

Ambroxol adalah obat yang digunakan untuk mengobati penyakit pernafasan yang menyebabkan terlalu banyak lendir. Selain itu, Ambroxol jika dikombinasikan dengan bahan aktif lainnya juga memiliki efek pereda nyeri pada sakit tenggorokan.

Obat Ambroxol HCl mengencerkan lendir yang seringkali dapat menyebabkan gangguan pernafasan. Sebelum menggunakannya, sebaiknya pahami manfaat, dosis, dan efek samping Ambroxol.

Jika Anda membutuhkan pengencer lendir yang bekerja cepat, Ambroxol bisa menjadi pilihan yang tepat. Ambroxol memecah serat mukopolisakarida yang bersifat asam setelah 30 menit dikonsumsi, membuat lendir lebih encer dan lebih mudah dikeluarkan.

Manfaat Ambroxol

Bahan aktif apa sebenarnya yang terkandung dalam Ambroxol selain pengencer lendir? Simak beberapa manfaat obat Ambroxol HCL di bawah ini.

  • Lendir lebih encerMembantu
  • membersihkan hidung tersumbatMembantu
  • meringankan rasa sakit ketika Anda sedang sakit tenggorokan
  • Pengobatan radang saluran pernafasan paru-paruMembantu
  • pengobatan trakeobronkitis dengan meredakan batuk berlebihan atau lendir kental pada pasien

Jika dikombinasikan dengan  beberapa bahan aktif lainnya, Anda bisa mendapatkan manfaat dari beberapa manfaat Ambroxol yang disebutkan di atas. Dalam kombinasi dengan antibiotik, Amborxol secara efektif meningkatkan sekresi lendir dalam pengobatan bronkitis akut.

Komposisi Ambroxol

Baik generik maupun paten, satu-satunya bahan obat Ambroxol pengencer lendir ini adalah Ambroxol HCl. Mengonsumsi Ambroxol dengan bahan aktif farmasi lainnya memerlukan anjuran dokter karena alasan kesehatan. Jika dilakukan sembarangan dan tanpa pemeriksaan medis, risiko efek samping akan semakin besar dan timbul masalah kesehatan yang lebih serius.

Jenis Ambroxo

Obat pengencer lendir ini tersedia dalam bentuk tablet, sirup, dan tetes. Penggunaan masing-masing obat Ambroxol disesuaikan dengan kebutuhan dan usia pasien

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Avicenna merupakan salah satu PT swasta di Negri Tercinta ini yang berupa Sekolah Tinggi, dikelola oleh dikti dan tercatat kedalam kopertis wilayah 9. PT ini telah ada mulai tahun 7 Mei 2001 dengan Nomor SK PT 1400DT2005 dan Tanggal SK PT 10 Mei 2005 , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jl Y Wayong By Pass Lepo-lepo , kabupaten Kota Kendari – Prop. Sulawesi Tenggara – Indonesia.
© 2024 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube